Cara Menciptakan Camilan Elok Cucur Berserat Pandan Wangi

16.10

Resep Kue Cucur Berserat Pandan Wangi Sederhana Spesial Asli Enak. Kue cucur diklaim berasal dari tempat betawi, manado dan jawa timur, biasanya camilan elok ini memakai materi gula merah. Tidak heran ada camilan elok cucur manado, camilan elok cucur betawi dan camilan elok cucur jawa dan madura. Kue ini termasuk jenis kategori camilan elok lembap tradisional jajanan pasar terbuat dari tepung beras lembut dan empuk walau cara masaknya digoreng. Terlepas asal-usul camilan elok ini dari tempat mana yang penting camilan elok ini khas Indonesia dengan cara masaknya memakai cetakan untuk membuatnya ataupun dapat tanpa cetakan ialah pribadi memakai wajan penggorengan atau teflon jadilah camilan elok cucur goreng buatan kreasi sendiri.

Rasa camilan elok cucur hijau pandan ini elok dan legit dan tekstur camilan elok ini berserat lembut dan empuk. Cara menciptakan camilan elok cucur memang agak sedikit rumit, namun sangat menantang bagi Anda yang hobi memasak. Bagi yang sudah terbiasa bikin camilan elok ini niscaya bilangnya gampang dan sederhana dikarenakan telah terbiasa membuatnya, apalagi Abang-abang penjual camilan elok cucur hampir setiap hari membuatnya untuk berjualan di pasar dengan gerobak.

 Resep Kue Cucur Berserat Pandan Wangi Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE CUCUR BERSERAT PANDAN WANGI
Gambar Kue Cucur Hijau Pandan

Resep camilan elok cucur ini dapat diangkat sebetulnya menyerupai mengikuti jejak teman-temannya camilan elok yang memakai cetakan yang telah terkenal, walaupun ada camilan elok yang tanpa cetakan, menyerupai resep camilan elok cubit, resep camilan elok balok, resep camilan elok pukis, resep camilan elok bandros, resep camilan elok pancong, resep camilan elok ape, resep camilan elok gunjing, resep camilan elok lumpur, dll. Kenapa tidak Anda buat aneka kreasi dari camilan elok ini dengan paduan materi green tea contohnya ataupun dengan aneka topping yang modern, misal dengan coklat meises, keju, kismis, oreo, kitkat, dll. Semoga terinspirasi.





RESEP KUE CUCUR


BAHAN :
  • 250 gram tepung beras
  • 125 gram gula pasir
  • 300 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 2 lembar daun pandan amis
  • Garam secukupnya
  • 1 sendok teh pasta pandan
CARA MEMBUAT KUE CUCUR BERSERAT PANDAN WANGI :
  1. Campur santan, gula pasir dan daun pandan wangi, rebus sampai mendidih. Angkat, saring dan sisihkan.
  2. Campur tepung beras dan garam. Aduk rata.
  3. Tuang larutan gula ke dalam gabungan tepung bertahap sambil diuleni sampai rata dan larutan gula habis selama kurang lebih 15 menit.
  4. Tambahkan pasta pandan, aduk adonan sampai rata dan terasa ringan. Diamkan selama 1 jam.
  5. Panaskan 5 sdm minyak dalam wajan cekung di atas api sedang. Tuang 1 sendok sayur adonan. Siram-siramkan minyak pada adonan.
  6. Goreng cucur sampai matang (tusuk bab tengah adonan dengan tusuk sate untuk memudahkan menggoyang adonan dasar dan biar matangnya merata). Angkat, tiriskan. Sajikan untuk 20 buah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar