Cara Menciptakan Bolu Kukus Gula Merah Mekar

00.49

Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak. Cetakan bolu kukus gulmer camilan manis lembap tradisional yang sering dipakai ada 2 macam, yang satu pakai cetakan bolkus dan satunya pake cetakan cupcake/muffin. Hasilnya mekrok semua. Akan tetapi tetap ada perbedaanya. Yang menggunakan cetakan bolkus sanggup menjulang tinggi mengembang dan merekah lebih lebar kelihatan pecah-pecah mekar sempurna. Sedangkan yang pakai cetakan cupcake atau cetakan muffin, mekarnya lebih halus dan tidak over atau berlebihan sanggup dibilang pas mantap dan warna merahnya bagus, bagus dan menarik tidak kalah dengan bolkus ala Tintin Rayner di Instagramnya.

 Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak  CARA MEMBUAT BOLU KUKUS GULA MERAH MEKAR
Gambar Bolu Kukus Gula Merah Mekar Sempurna

Menurut Rina-dapurmanis resep orisinil tradisional menggunakan 500 gram tepung terigu. Rina Audie cuma bikin separuhnya saja. Takaran gula juga dikurangi sedikit. Takut terlalu manis, sebab kurang suka yang terlalu manis. Kue lembap ini bahannya simpel. Cara membuatnya pun mudah sekali. Cuma pakai mixer. Kalau belum punya mixer atau mixer rusak atau sedang listrik padam Anda sanggup juga buat bolu kukus gula merah tanpa mixer terpaksa Bunda pakai whisker. tapi nanti agak pegal ngocok telurnya

: Resep Bolu Kukus Pelangi

Baloon Whisker yang bahasa lazimnya disebut pengocok telur. Alat ini fungsinya kurang lebih sama dengan yang terdapat pada mixer. Bisa dipakai untuk mencampur campuran yang tidak terlalu banyak volumenya dan pada resep yang tidak perlu terlalu usang waktu pengocokannya, atau yang instruksinya hanya hingga mengembang.

Baloon Whisker juga biasa dipakai untuk mencampur terigu ke campuran gula-telur, sebab mengaduk dengan baloon whisker akan tetap mempertahankan atau bahkan menambah udara yang terperangkap di campuran (jadi campuran masih tetap mengembang). Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi bolu kukus gula merah mekar mengembang hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis toko camilan manis tradisional. Anda juga sanggup menciptakan bolu kukus gula merah atau gula Jawa dengan resep bolu kukus gula merah tanpa telur, tanpa soda kue, pakai santan atau tanpa santan, bahkan ala Vivi Liong.

RESEP BOLU KUKUS GULA MERAH MEKAR


BAHAN :
  • 200 gram gula merah atau gula Jawa
  • 200 ml air
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • 250 gram tepung terigu protein sedang Segitiga Biru atau Rose Brand
  • 125 ml minyak goreng
CARA MEMBUAT BOLU KUKUS GULA MERAH MEKAR :
  1. Rebus gula merah dan air hingga gula menjadi larut. Angkat dari api dan dinginkan. Saring dan ukur sebanyak 275 ml.
  2. Alasi cetakan bolu kukus atau cupcake dengan kertas cake. Panaskan kukusan.
  3. Dalam sebuah wadah kocok telur, gula pasir, garam, soda camilan manis dan baking powder hingga mengembang dan gula menjadi larut .Gunakan speed tinggi.
  4. Masukkan larutan gula merah, kocok rata.
  5. Masukkan tepung terigu bertahap sambil dikocok dengan speed rendah hingga rata.
  6. Tuangkan minyak goreng, kocok hingga rata. Masukkan campuran ke dalam cetakan hingga penuh.
  7. Masukkan ke dalam kukusan yang telah beruap banyak. Beri jarak diantaranya agar uap air sanggup naik ke atas dan menyebar rata sehingga camilan manis sanggup mekar semua. Kukus selama 25 menit. Selama mengukus jangan dibuka-buka tutupnya agar tidak bantat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar