Cara Menciptakan Makanan Ringan Elok Cubit Bubble Gum Marshmallow

00.38

Resep Kue Cubit Bubble Gum Marshmallow Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak, Satu lagi varian dari macam-macam jenis kuliner ringan bagus cubit namanya kuliner ringan bagus cubit bubble gum, bukan hanya tampilannya yang terlihat beda dengan warna warni yang unik dan menarik, rasanya juga top markotop habis. Perkembangan dunia masakan sudah mempermudah kita untuk bereksperimen dengan banyak sekali rasa yang susah dibayangkan sebelumnya.

 Resep Kue Cubit Bubble Gum Marshmallow Sederhana Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak CARA MEMBUAT KUE CUBIT BUBBLE GUM MARSHMALLOW
Gambar Kue Cubit Bubble Gum Marshmallow

Masih dengan proses pengolahan yang sama, Bunda hanya harus mengganti debu perisa resep Kue Cubit Green tea atau Taro atau Red Velvet menjadi bubuk/pasta kuliner berperisa bubble gum. Ekstrak perisa ini juga sudah ramai dijual di toko kuliner ringan bagus offline maupun di online, dan dapat digunakan juga untuk makanan-makanan bagus lain menyerupai pudding atau cake.

Mengapa kuliner ringan bagus cubit versi ini diberi nama kuliner ringan bagus cubit bubble gum? sebab pada adonan dasar kuliner ringan bagus cubit ini diberi pemanis pasta bubble gum. Biasanya rasa bubble gum digunakan untuk permen karet dan pasta gigi, teryata sekarang juga dapat digunakan untuk rasa aneka kuliner ringan bagus termasuk kuliner ringan bagus cubit ini. Aneka topping paling cocok buat kuliner ringan bagus cubit rasa ini yakni marshmallow, coklat, rainbow sprinkles atau sereal rasa buah-buahan.

Marshmallow atau manisan kenyal yakni kuliner ringan bertekstur menyerupai busa yang lembut dalam banyak sekali bentuk, aroma dan warna. Marshmallow bila dimakan meleleh di dalam lisan sebab merupakan hasil dari adonan gula atau sirup jagung, putih telur, gelatin, gom arab, dan materi perasa yang dikocok sampai mengembang. Marshmallow merupakan kuliner ringan yang sering dimakan sesudah dipanggang di atas api unggun. Bila dipanggang di atas api, potongan luar marshmallow mengalami karamelisasi sedangkan potongan dalam sedikit mencair. Lama pemanggangan bergantung pada selera, mulai dari sedikit berubah warna sampai manisan kenyal menyala dan sedikit gosong. Resep untuk menciptakan manisan kenyal ada lebih dari 1.000 cara yang berbeda.

RESEP KUE CUBIT BUBBLE GUM


BAHAN :
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 sdt pasta bubble gum
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
BAHAN TABURAN (TOPPING) :
  • Marshmallow
CARA MEMBUAT KUE CUBIT BUBBLE GUM :
  1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam mangkuk, kocok sampai gula larut dan adonan mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk sampai rata. Kemudian tuangkan margarin cair, aduk sampai rata. Masukkan soda kue, baking powder, vanili bubuk, dan pasta bubble gum. Aduk sampai rata.
  3. Panaskan cetakan kuliner ringan bagus cubit di atas api kecil, olesi dengan sedikit margarin. Jika cetakan sudah panas, tuang adonan, kemudian tutup.
  4. Setelah adonan setengah matang dan mengembang, tambahkan marshmallow di atasnya, kemudian masak kembali sampai matang. Angkat.
  5. Sajikan untuk 25 buah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar