Cara Menciptakan Es Bubur Kacang Hijau

00.02

Resep Es Bubur Kacang Hijau Lembut Susu Kental Manis Sederhana Spesial Pakai Santan atau Tanpa Santan Asli Enak. Memang aneka macam aneka kreasi dan variasi resep olahan es kacang ijo atau es bubur kacang ijo ini, contohnya ada es bubur kacang ijo khas Madura, khas Potianak, khas Jawa, dll. Namun berdasarkan aku yang paling enak itu es kacang hijau buatan Mas Anu Bali ya sebut saja begitu sebab aku lupa namanya euy, yang terperinci Mas Anu ini jualan pakai gerobak mangkal di Jalan Maluku Denpasar, Bali racikan es kacang hijaunya sederhana harganya murah meriah dan hemat untuk kantong karyawan atau pengusaha komputer menyerupai aku dulu. Bahan-bahan yang dipakai Mas Anu atau Abang-abang ini, ialah bubur kacang hijau, susu kental bagus (SKM), buah melon yang diserut, es kerikil atau es serut sanggup juga disebut dengan es kacang hijau melon. Saya rasa itu saja yang aku ingat sebab aku lupa apa pakai santan atau tanpa santan. Pokoknya rasanya enak dan segar sekali. Dulu Mas Anu ini dibantu sama istrinya. Di sebelahnya ada soto ayam Jawa yang juga yummy dan enak. Mantaplah pokoknya makan soto ayam sambil nyeruput es kacang hijau Mas Anu, jadi kangen Bali. : Resep Es Kacang Merah

 Resep Es Bubur Kacang Hijau Lembut Susu Kental Manis Sederhana Spesial Pakai Santan atau   CARA MEMBUAT ES BUBUR KACANG HIJAU
Gambar Es Bubur Kacang Hijau Es Serut

Es kacang hijau kental atau es bubur kacang ijo sungguh nikmat disantap pada siang hari dengan cuaca panas wow segar sekali coy sanggup menghilangkan haus dan lapar seketika dan sangat baik disantap sebagai sajian takjil pada puasa Ramadan. Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais kacang hijau sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis es bubur kacang hijau atau bubur kacang hijau panas hangat tanpa es.

RESEP ES KACANG HIJAU


BAHAN :
  • 150 gram kacang hijau atau kacang ijo
  • 125 gram gula merah
  • Air higienis secukupnya
  • Susu kental bagus putih (SKM) secukupnya
  • 100 ml santan kelapa kental
  • Daun pandan 2 lembar
  • Es kerikil serut secukupnya
CARA MEMBUAT ES KACANG HIJAU KENTAL :
  1. Rebus gula merah dengan 100 ml air hingga mendidih dan larut sempurna, angkat dan sisihkan.
  2. Cara Membuat Bubur Kacang Hijau : Rebus kacang hijau dengan air secukupnya hingga benar – benar lunak, angkat dan sisihkan.
  3. Rebus santan bersama daun pandan di atas api kecil sambil diaduk – aduk hingga mendidih dan tidak pecah. Angkat, saring dan dinginkan.
  4. Masukkan kacang hijau ke dalam mangkuk saji kemudian siram dengan santan yang sudah direbus tadi.
  5. Tambahkan es kerikil yang diserut bergairah kemudian kucuri dengan susu kental bagus pada kepingan atasnya.
  6. Sajikan segera.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar