Cara Menciptakan Makanan Ringan Bagus Pukis Yummy Dan Lembut

14.26

Resep Kue Pukis Mini Sederhana Lembut dan Empuk Aneka Rasa Spesial Asli Enak. Kue pukis paling istimewa ialah camilan bagus pukis khas Banyumas, camilan bagus pukis kentang lembut dan empuk, dan camilan bagus pukis pandan yang harum dan busuk berwarna hijau, sedangkan untuk topping taburan paling banyak memakai coklat meses, keju parut, dll. Kue pukis masih termasuk camilan bagus berair tradisional orisinil Indonesia. Jenis camilan bagus ini memakai cetakan dalam membuatnya sama halnya dengan camilan bagus cubit, camilan bagus bandros, camilan bagus balok, camilan bagus gunjing, camilan bagus ape, camilan bagus pancong dan masih banyak lagi camilan bagus yang memakai cetakan khusus dan disajikan secara instan memakai adonan dasar yang istimewa. Biasanya camilan bagus ini juga paling sering dimakan panas atau hangat untuk sarapan pagi bersama minum kopi atau teh panas.

 Mini Sederhana Lembut dan Empuk Aneka Rasa Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE PUKIS ENAK DAN LEMBUT
Gambar Kue Pukis Original

Kue Pukis ialah camilan bagus khas Indonesia. Kue tradisional ini dibentuk dari adonan dasar telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan. Adonan itu kemudian dituangkan ke dalam cetakan setengah bulan serta dipanggang di atas api (bukan oven). Pukis sanggup dikatakan bergotong-royong ialah modifikasi dari camilan bagus wafel. Variasinya bermacam-macam, diberi taburan coklat butir meses, keju, selai nanas, sukade (manisan buah, biasanya dari pepaya dan dipotong kecil kecil serta berwarna warni pelangi (rainbow)) atau kacang, akan memungkinkan camilan bagus pukis tradisional ini sanggup dimodifikasi menjadi camilan bagus pukis modern Istimewa menyerupai camilan bagus cubit green tea atau red velvet yang memakai bubuk teh hijau yang sedang populer di Bandung atau camilan bagus pukis lingkaran aneka rasa dan topping oreo.

Kue pukis mempunyai bentuk sederhana dan warna yang khas. Bagian atasnya berwarna kuning dan bab bawahnya kecoklatan. Pukis gampang dijumpai di toko-toko camilan bagus maupun penjual kaki lima yang dijual oleh Abang-abang di Indonesia. Dan alasannya ialah gampang dijumpai camilan bagus ini jarang disajikan pada pesta-pesta, arisan, dan program keluarga. Untuk memasaknya gampang dan mudah yang agak sulit ialah menciptakan adonannya kata Abang2. Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi pukis mini bagus lembut dan empuk hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade). step by step anti gagal yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka camilan bagus pukis ala Abang-abang gerobak.





RESEP KUE PUKIS


BAHAN :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan
  • 4 butir telur
  • 250 gram gula pasir
  • 300 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 3 sdm margarin, untuk olesan
  • 3 sdm meises
  • 50 gram keju, diparut
CARA MEMBUAT KUE PUKIS :
  1. Ayak tepung terigu, kemudian campur dengan ragi instan, aduk rata.
  2. Kocok telur dan gula sampai kental dan mengembang.
  3. Masukkan adonan tepung terigu sedikit demi sedikit.
  4. Tambahkan santan, aduk sampai rata.
  5. Diamkan adonan selama 30 menit.
  6. Panaskan cetakan camilan bagus pukis, olesi dengan margarin.
  7. Tuangkan adonan ke dalam cetakan camilan bagus pukis sampai tiga perempatnya.
  8. Setelah bab tepi membeku, taburkan meses atau keju. Biarkan sampai matang.
  9. Angkat dan
  10. Sajikan dalam keadaan hangat.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar