Cara Menciptakan Makanan Ringan Anggun Cubit Lezat Ala Abang-Abang

11.06

Resep Kue Cubit Sederhana Abang-abang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Banget. Dari namanya camilan bagus unik terbaru ini keren sekali, Kue cubit setengah matang atau matang ini mempunyai tekstur lembut dan empuk rasanya bagus dan termasuk jenis camilan bagus berair tradisional atau jajanan pasar. Nama lain dari camilan bagus cubit enak yaitu camilan bagus laba-laba mungkin alasannya ada taburan meses coklat ditengah camilan bagus mirip sarang laba-laba, sehingga camilan bagus yummy ini disebut camilan bagus laba-laba klasik Abang2. Kue ini sering dijajakan oleh Abang-abang di Jakarta atau mamang-mamang di Bandung pakai gerobak/rombong biasa dijual didepan sekolah SD (sekolah dasar) memang jajanan anak. Contoh gambar camilan bagus cubit Aneka bentuk dan aneka rasa dan kreasi olahan.

abang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Banget CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK ALA ABANG-ABANG
Gambar Kue Cubit Tradisional

Kue cubit istimewa bukan sambil makan camilan bagus terus cubit-cubitan sama calon jodoh tapi makannnya memang lebih nikmat dengan dicubit-cubit bersama pacar atau kekasih apalagi makan kuenya masih panas ditemani secangkir kopi panas dengan suana hujan. Wow sangat romantis ya. Apalagi mau malam tahun gres ini.

Keunggulan dari resep camilan bagus cubit, yaitu :
  1. Tidak perlu mikser (mixer), cukup pakai whisk aja tanpa mixer. alasannya itu tidak banyak alat yang harus dicuci dan tidak perlu khawatir listirk di rumah turun atau jeglek alias padam, alasannya untuk menciptakan camilan bagus cubit ini tidak memakai daya listrik yang tinggi.
  2. Bahannya sederhana, tidak perlu ragi/yeast. materi pengembang yang dipakai yaitu baking powder asli.
  3. Membuatnya sangat mudah, mudah dan cepat berdasarkan ncc.

Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi kui cubit yummy lembut dan empuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka bentuk camilan bagus cubit yang lembut lumer di mulut.





RESEP KUE CUBIT LABA-LABA TRADISIONAL ALA ABANG2


BAHAN :
  • 100 gram gula pasir
  • 150 gram terigu
  • 2 butir telur
  • 100 ml susu cair plain (misalnya susu Ultra UHT)
  • 1 sdt baking powder sedikit essens vanila meises, keju, kismis, dll sebagai taburan

CARA MEMBUAT KUE CUBIT PALING ENAK :
  1. Campur dalam 1 wadah gula pasir, terigu, telur, baking powder dan vanila. Aduk rata dengan whisker atau jikalau gak ada dapat pakai sendok kayu.
  2. Masukkan susu bertahap sambil diaduk hingga campuran licin dan bercampur rata.
  3. Diamkan 10 - 15 menit.
  4. Adonan siap di panggang di atas cetakan camilan bagus cubit. Masak dengan api kecil dan tutup cetakan supaya uap panasnya tidak kemana-mana. Taburan dapat diberikan ketika camilan bagus setengah matang atau ketika campuran gres dituang ke dalam cetakan. Semuanya suka-suka.
GAMBAR CETAKAN KUE CUBIT.

Cetakan atau loyang camilan bagus cubit bekerjsama banyak macam dan jenisnya tidak harus lingkaran apalagi untuk dibentuk peluang perjuangan dan bisnis di rumah dibuatlah yang menarik dengan cetakan banyak sekali bentuk, mirip bentuk bunga, bentuk segitiga, segi empat, piramid dan sebagainya, salah satu pola cetakan camilan bagus cubit lingkaran ada di bawah ini.

abang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Banget CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK ALA ABANG-ABANG
Gambar Contoh Cetakan Kue Cubit Bulat atau Bundar

TIPS & TRICKS :
  • Pastikan campuran tercampur rata dan licin, jikalau masih ada gerindilan dapat disaring dahulu.
  • Tunggu campuran istirahat selama 15 menit supaya baking powder dapat bekerja.
  • Saat memasak gunakan api kecil dan gunakan tutup panci untuk menutup loyang yang sudah dituangi adonan.
Sebuah penemuan camilan bagus cubit yang mengandung rasa green tea serta memakai aneka macam toping mulai dari Oreo hingga Kit kat, Kismis, Coklat Meises maupun Toblerone. Salah satu penjual camilan bagus cubit green tea yang populer dan dapat dibilang merupakan pencetus dari camilan bagus cubit green tea di Bandung yaitu Kue Cubit Nu Sadaya yang berada di Jalan Cisangkuy. Selain itu ada camilan bagus cubit Burangrang dan tidak kalah menariknya lagi bermunculannya camilan bagus cubit versi terbari, mirip camilan bagus cubit tape kejumoo, camilan bagus cubit red velvet, camilan bagus cubit taro, dll.

abang Spesial Lembut dan Empuk Asli Enak Banget CARA MEMBUAT KUE CUBIT ENAK ALA ABANG-ABANG
Gambar Aneka Kreasi Topping Kue Cubit Green Tea Modern

Sekarang Kue cubit modifikasi dengan sentuhan modern jadi populer di Bandung yaitu camilan bagus cubit green tea aneka topping cisangkuy dan di Indonesia yang kini begitu fenomenal dan perjuangan bisnis ini banyak dikuti oleh para pengusaha kuliner yang dibentuk franchise, oleh alasannya itu mari buat Sendiri Kue Cubit Green Tea Setengah Matang khas liputan 6 di rumah dengan alat-alat yang diharapkan sebagai berikut :

RESEP KUE CUBIT GREEN TEA ANEKA RASA TOPPING


ALAT - ALAT :
  • Mangkuk besar
  • Mixer atau pengocok silahkan pilih pakai mixer atau tanpa mixer
  • Wadah bercorong atau teko
  • Cetakan camilan bagus cubit
Artikel Menarik : Resep Kue Balok

BAHAN :
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 bungkus vanili
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt green tea bubuk yang dilarutkan dengan 3sdm makan air panas
Artikel Menarik : Resep Kue Pukis

CARA MEMBUAT KUE CUBIT GREEN TEA SPESIAL ASLI ENAK :
  1. Masukkan telur dan gula, kocok hingga mengembang (supaya cepat pakai mixer)
  2. Masukkan tepung terigu, sedikt-sedikit aduk rata. Tuang margarin cair, adik rata. Lalu, masukkan soda kue, baking powder, dan vanili, dan larutan green tea bubuk. (Tips camilan bagus cubit biar mengembang dan gendut sewaktu dimasak, campuran dasar jangan eksklusif dimasak, tapi diamkan dulu selama kurang lebih 5 menit.
  3. Panaskan cetakan camilan bagus cubit diatas api kecil yang sudah diolesi margarin, masukkan campuran dan toping sesuai selera kamu.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar