Cara Menciptakan Chicken Teriyaki

04.58

Resep Ayam Teriyaki (Chicken Teriyaki) Ala Saori Sederhana Spesial Asli Enak. Nama lain dari kuliner atau kuliner ini yaitu ayam teriyaki atau ayam masak saus teriyaki dengan bumbu teriyaki instan pakai saus Saori teriyaki (teriyaki sauce) atau bumbu saori instan siap pakai. Apa dapat menciptakan saos teriyaki sendiri homemade di rumah? jawabannya tentu bisa. Nantikan artikel pembahasan mengenai Cara Membuat Saos Teriyaki Sendiri Ala Rumahan Homemade. Beberapa kuliner ayam teriyaki khas Jepang yang populer paling enak yakni resep ayam teriyaki Solaria, ayam teriyaki Hoka Hoka Bento (ala Hokben), nasi ayam teriyaki KFC, dll.

 Nama lain dari kuliner atau kuliner ini yaitu ayam teriyaki atau ayam masak saus teriyaki CARA MEMBUAT CHICKEN TERIYAKI
Gambar Nasi Ayam Teriyaki (Chicken Teriyaki)

Sedikit mengulang berdasarkan situs Wikipedia Teriyaki (照り焼き, てりやき?) yaitu cara memasak kuliner Jepang yang dipanaskan atau dipanggang dan dilapisi dengan kecap dan sake/mirin/gula beraroma rasa. Sewaktu sedang menciptakan teriyaki, bahan-bahan kuliner yang akan dipanggang dicelupkan dan diolesi dengan saus teriyaki hingga beberapa kali hingga betul-betul masak. Di Jepang, materi yang banyak digunakan pada kuliner teriyaki yaitu ikan (salem, tongkol, mackarel, trout, marlin), sedangkan di luar Jepang digunakan aneka macam jenis daging (daging ayam, daging sapi, daging babi), atau cumi-cumi maupun materi dari ubi konnyaku. Baca selengkapnya pada artikel blog di resep beef teriyaki halal. Berikut resepi chicken teriyaki ala saori sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang gampang dan praktis.

RESEP CHICKEN TERIYAKI SAORI


BAHAN :
  • 200 gram paha ayam tanpa tulang
  • 100 gram bawang bombay
  • 1 bh cabe merah besar
  • 1 bh cabe merah hijau
  • 1 bks SAORI® Saus Teriyaki
  • 3 sdm minyak goreng
CARA MEMASAK CHICKEN TERIYAKI :
  1. Iris serong cabe merah dan cabe hijau, potong bawang bombay, potong ayam bentuk dadu.
  2. Siapkan wadah, campurkan ayam dan 1 bks SAORI® Saus Teriyaki, diamkan +/- 15 menit.
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, cabe merah, dan cabe hijau. Masukkan ayam, aduk rata. Masak hingga matang.
  4. Sajikan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar