Cara Menciptakan Susu Kunyit Khas India

10.41

Resep Susu Kunyit Khas India Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka olahan susu memang banyak macam-macam jenisnya, banyak pula khasiat dan manfaatnya, ibarat minuman susu kunyit ala India dari untuk kecantikan hingga untuk kesehatan fisik insan baik untuk laki-laki dan perempuan dewasa. Apa khasiat dan manfaat minum susu kunyit setiap hari?. Akan tetapi anda perlu memahami kandungan yang terdapat dalam kunyit. Apa keuntungannya minum bubuk kunyit di campur susu setiap hari?

 Resep Susu Kunyit Khas India Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT SUSU KUNYIT KHAS INDIA
Gambar Susu Kunyit Khas India

Kunyit mengandung zat warna kuning atau kurkumin yang terdapat tubuh akar rimpang kunyit. Zat ini mempunyai pengaruh analegik, antiiflamasi dan antibakteri kalau dikonsumsi oleh manusia.

Apalagi kalau ditambah susu segar murni dari olahan peternakan susu yang mengandung banyak protein dan vitamin serta mineral yang bisa menguatkan tulang. Semakin khasiat susu kunyit ini kalau dikonsumsi setiap hari.

Berikut khasiat manfaat susu kunyit (turmeric milk) yang bisa anda rasakan kalau anda meminumnya, secara detail dijelaskan di bawah ini.
  • Kunyit bisa mendetoksi secara alami tubuh kita. Efek kandungan kuyit bisa membersihkan darah. Sehingga meningkatkan sirkulasi darah dan juga menstimulasi sistem limfatik. Dan kunyit juga bisa membantu hati dalam peruses mendetoksifikasi tubuh.
  • Sifat anti inflamasi yang terdapat di dalam kunyit mempunyai kemampuan meredakan rasa sakit, pembengkakan dan peradangan. Minuman ini tentu bisa memperkuat tulang serta sendi, dan meningkatkan fleksibilitas tubuh Anda. Cocok untuk anda yang suka gerak atau rajin olahraga.
  • Sifat antibakteri bisa meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dan mencegah infeksi virus pada tubuh. Sehingga melindungi tubuh Anda dari infeksi.
  • Senyawa yang terdapat dalam kunyit membantu tubuh untuk sanggup memecah lemak, sehingga sanggup membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Cocok untuk anda yang badannya kaya tronton.
Tidak ada salahnya kalau Anda menentukan minuman susu kunyit tradisional ini sebagai minuman sebelum tidur alasannya banyak khasiat dan keuntungannya untuk kesehatan dan kecantikan. Andapun juga bisa menciptakan aneka kreasi dan variasi dari minuman susu campur kunyit ini, misalkan dipadukan dengan jahe untuk resep susu kunyit jahe merah maupun jahe kuning, susu kunyit untuk bayi dengan resep khusus, penambahan rasa buah, contohnya strawberry, mangga, apel, dll, dan juga penambahan rempah-rempah lainnya, ibarat kayu manis. Bahkan dengan kacang almond ibarat pada muniman susu kunyit Golden Mylk paduan susu almond dan kunyit yang kaya Manfaat. Di dunia barat juga sedang musim minuman latte kunyit.

Susu kunyit khas India yaitu minuman susu tradisional untuk kesehatan dari india yang sudah turun termurun sanggup mengemban amanah mempunyai khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Sebenarnya tidak beda jauh dengan susu lainya hanya beberapa bulan ini menjadi pembicaraan menarik oleh sebagian masyarakat alasannya mempunyai manfaat dibidang kecantikan. Berikut belakang layar kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi susu kunyit ala India segar sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan aneka majemuk jenis variasi minuman kesehatan dari rempah-rempah.





RESEP SUSU KUNYIT INDIA HANGAT


BAHAN :
  • 1 sdt minyak kelapa, bukan jelantah
  • 1/4 sendok teh pasta kunyit atau 3 ruas kunyit segar parut
  • 1 gelas susu segar ( susu sapi segar boleh ganti dengan susu kedelai)
  • Madu secukupnya
CARA MEMBUAT SUSU KUNYIT INDIA HANGAT :
  1. Campurkan semua bahan-bahan kecuali madu ke dalam panci.
  2. Panaskan dengan api sedang tapi jangan hingga mendidih.
  3. Dinginkan, lalu tambah madu
  4. Minuman susu kunyit siap diminum, dan rasakan manfaatnya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar