Cara Menciptakan Roti Kecepol Goreng

13.18

Resep Roti Kecepol Goreng Sederhana Spesial Asli Enak. Makara teghingat ngan dusun makan kecepol lemak tegalau. Makanan khas Kota Pagaralam, yang gampang dan dapat disajikan ketika rapat-rapat di Pagaralam diantaranya panganan khas Besemah, kecepol, kelicok dan punter bongkol. Kue kecepol tradisional sesungguhnya makanan aku semenjak kecil dulu sewaktu tinggal di dusun Babatan, Lintang Empat Lawang, Muara Pinang. Dulu biasanya orang-orang dusun memakan kecepol untuk sarapan pagi bersama dengan minum kopi panas atau teh panas, kadang kala ada kue gonjing sebelum berangkat beraktifitas baik berkebun maupun berjualan di kalangan atau pasar tradisional.

 Resep Roti Kecepol Goreng Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT ROTI KECEPOL GORENG
Gambar Roti Kecepol Goreng

Pagaralam dan sekitarnya memang mempunyai banyak sekali jenis panganan lokal. Bahkan panganan tersebut sangat melimpah serta gampang ditemukan di Pagaralam dari hasil tani. Panganan lokal perlu dilestarikan, ibarat kecepul, buah rengas, makanan ringan bagus guncing/gunjing/gonjing, punter bongkol, makanan ringan bagus kelicuk pisang, bajik atau wajik ketan, besile, kacang puri, makanan ringan bagus lengko, dan sebagainya.

Kembali ke kecepol lagi. Bentuk makanan ringan bagus kecepol ini lingkaran ibarat roti goreng isi coklat versi modern namun ada juga yang menyebutnya kue, apapun namanya yang penting pacak makan kecepol hari ini dan ghindu ngan dusun terbayarkan dengan menciptakan kecepol sendiri di rumah. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi kecepol goreng menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka roti kecepol isi aneka rasa. Anda dapat menciptakan aneka kreasi olahan kecepol dengan aneka isi ibarat roti goreng aneka isi. Misalnya, kecepol dengan aneka macam varian rasa diiantaranya ada rasa coklat, nanas, kelapa, durian, keju, dll.





RESEP ROTI KECEPOL


BAHAN :
  • 1 kg tepung terigu
  • 1/4 kg gula pasir
  • Pisang sudah mateng atau sudah lodok
  • 2 sdt Ragi roti
CARA MEMBUAT ROTI KECEPOL :
  1. Adukan tepung terigu sebanyak 1 kg kedalam setengah liter air yang sudah mateng kemudian aduk tepung terigu sehingga rata.
  2. Haluskan pisang hingga pisang tidak berbentuk.
  3. Masukkan seper empat gula pasir kedalam tepung terigu. campurkan semua materi sehingga rata.
  4. Setelah akibat bikin gumpalan-gumpalan kecil /bulat bulat.
  5. Tambahkan sedikit ragi supaya kecepol jadi berkembang, kemudian goreng.
  6. Sajikan

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar