Cara Menciptakan Gajar Ka Halwa India

10.00

Resep Halwa Wortel (Carrot Halwa) ( Gajar Ka Halwa) Khas India Sederhana Spesial Asli Enak. Menu dessert khas India berbeda dengan dessert-dessert atau hidangan epilog dari Eropa, Amerika atau Asia yang banyak mengunggulkan sajian bercita rasa manis dengan penyajian yang hambar segar dengan penampilan yang cantik, unik dan menarik. Tentu banyak aneka kreasi dengan variasi olahan resep halwa atau gajar ka halwa ini selain resep halwa wortel (carrot) atau puding wortel parut yang manis ala Hindi ini.

 Menu dessert khas India berbeda dengan dessert CARA MEMBUAT GAJAR KA HALWA INDIA
Gambar Halwa Wortel ( Gajar Ka Halwa) India

Gajar Ka Halwa atau Puding Wortel Parut (Carrot Halwa) yakni sejenis masakan terkenal asal India Utara yang banyak dikonsumsi ketika Idul Fitri sebagai sajian sajian lebaran. Citarasa dari kapulaga hijau (Cardamom) terasa lebih banyak didominasi di dessert manis yang hangat ini. Apalagi dengan aksesori taburan kismis dan kacang almond semakin mantap dan nikmat untuk dikonsumsi oleh pengecap orang Indonesia. Ada banyak masakan India (Indian Cuisine) resep masakan khas India atau resep masakan India diantaranya ada Jalebi, Samosa, manisan Ladoo, dll.

: Ladoo

Hidangan epilog India juga bercita rasa manis namun mempunyai perbedaan yang terlihat terperinci dari bahan-bahan yang digunakan dan bentuk serta tekstur masakan ringan manis atau puding ini, selain halwa khas India Bollywood ini juga ada resep halwa khas Arab, resep halwa khas Puri, resep halwa khas Pakistan, dan halwa khas Timur Tengah lainnya. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi halwa India (Gaajar Ka Halwa) atau puding wortel parut atau serut sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, gampang dan simpel untuk konsumsi sendiri dan untuk jualan perjuangan bisnis masakan ala India.





RESEP HALWA INDIA (GAJAR KA HALWA)


BAHAN :
  • 1 kg wortel, cuci, kupas dan parut
  • 10 gram bubuk cardamom atau kapulaga hijau
  • 1 liter susu cair
  • 50 gram kismis
  • 50 gram kacang almond slice
  • Gula secukupnya
  • 30 gram ghee atau minyak samin atau mentega dari lemak hewani
CARA MEMBUAT GAJAR KA HALWA KHAS INDIA :
  1. Campurkan wortel dengan susu cair. Rebus dengan memakai api kecil selama 20 sampai 25 menit. Aduk secara perlahan sampai agak mengering. Angkat dan sisihkan.
  2. Lelehkan ghee, masukkan kacang almond dan masak sampai berwarna kuning keemasan. Masukkan wortel dan kismis. Masak sampai semua materi tercampur rata dan cairan mulai mengering, Angkat.
  3. Sajikan puding wortel parut dengan taburan bubuk cardamom hijau.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar