Cara Menciptakan Waffle Ice Cream

10.08

Resep Waffle Ice Cream Renyah Crispy Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Makan di restoran A&W biasanya ada sajian waffle garing (egg waffle) dengan resep es krim aneka rasa buah. Kue wafel yang diberi es krim jadi ketika makan wafel ini lisan terasa segar cuek yang sangat yummy apalagi dipadu dengan olesan topping coklat belgia yang pas mantap, mengakibatkan sajian hidangan ini menjadi sajian sedap. Aneka kreasi dan variasi olahan makanan ringan elok wafel ini banyak jadi sangat cocok dijadikan untuk perjuangan jualan wafel peluang perjuangan 2017 buat Anda sendiri. Aneka kreasi dan variasi dari waffle, yaitu waffle Hongkong, waffle Belgian, waffle garing, waffle tanpa cetakan, dll.

 Resep Waffle Ice Cream Renyah Crispy Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT WAFFLE ICE CREAM
Gambar Waffle Ice Cream Strawberry Coklat

Sejarah asal undangan mulanya makanan ringan elok wafel (waffle) dan wafer (biskuit) mempunyai akar etimologis yang sama. Wafre atauwafer berasal dari Inggris pada tahun 1377 yang diadopsi dari wafel Jerman Tengah, dimana abjad L bermetamorfosis R. Wafel Belanda, Gauffre Perancis dan Waffel Jerman semua mengarah kepada makanan ringan elok yang sama.

Wafel yang sering kita lihat kini yang dijual-jual di toko wafel atau restoran USA ala amerika disebut Wafel modern, dimana inspirasi pemanggangan memakai dua pelat logam yang dihubungkan dengan engsel sama menyerupai makanan ringan elok wafer yang tipis dan bermotif kotak-kotak.

Menurut blog torinagaanugroho.blogspot.co.id Macam-macam jenis kumpulan makanan ringan elok wafel (waffle) yang ada di dunia , diantaranya :

Macam-macam jenis wafel khas negara-negara terkemuka di dunia. Semua mempunyai materi dasar campuran yang sama namun bentuk penyajian dan cetakan yang berbeda. Beberapa diantaranya yang terkenal ialah Wafel Amerika, Belgian waffles, The Liège waffle, Grid biscuit of Hong Kong, Pandan waffles, Brunost of Norway, Rhubarb waffle of Ireland, Våffel of Sweden, dan Stroopwafel of Dutch.

Wafel Amerika mempunyai banyak variasi namun paling sering dibuat memakai campuran beragi dengan baking powder. Sebagian besar wafel tersebut berasa manis, namun juga ditemukan di selatan Amerika Serikat, memakai makanan gurih menyerupai ayam goreng.

Wafel Amerika

Wafel Belgia disajikan dalam bentuk taburan gula diatasnya dengan kuantitas yang lebih kecil dibanding Wafel Amerika. Sementara Wafel Liège yang berasal dari kota dengan nama yang sama, di bab timur Belgia mempunyai ciri khas wafel padat, sangat elok dan renyah. Wafel ini diciptakan oleh seorang koki dari Pangeran Liège d kala ke-18 dan merupakan pembiasaan dari campuran roti brîoche.

Wafel Liège Hongkong

Kue grid dari Hong Kong merupakan wafel hangat yang berbentuk bulat dan dibagi empat potongan. Biasanya banyak ditemukan di pedagang kaki lima. Mereka menambahkan mentega, kacang atau gula elok disisi wafel. Umumnya, lebih lembut dibandingkan wafel dari Eropa dan didominasi warna kuning yang merupakan warna tradisional Hong Kong.

Wafel Pandan Vietnam

Wafel Pandan dari Vietnam merupakan salah satu yang unik alasannya ialah memakai santan dalam campuran kue. Wafel ini lebih menyerupai makanan ringan elok pandan dari Indonesia dan biasanya tidak perlu ditambahkan topping.

Wafel Brunost Norwegia

Wafel brunost dari Norwegia dan Wafel rhubarb dari Islandia dinamakan sesuai topping yang diberikan. Brunost dan Rhubarb merupakan dua selai yang terkenal di kedua negara.

Wafel Stroopwafel Belanda

Stroopwafel dari Belanda ialah wafel tipis diisi sirup manis. Adonan dasar kaku dari tepung, ragi, dan susu dibuat dan dipotong ketika masih hangat lalu diisi sirup.

Berikut resepi waffle ice cream sajian sedap istimewa lengkap bikin sendiri makanan ringan elok wafel dengan kreasi topping es krim yang yummy di rumah ala rumahan (Homemade) yang gampang dan praktis.

RESEP WAFFLE ICE CREAM


BAHAN :
  • 280 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 425 ml susu cair
  • 50 gram margarin cair
  • 2 butir telur
BAHAN PELENGKAP :
  • Es krim vanila secukupnya
CARA MEMBUAT WAFFLE ICE CREAM :
  1. Ayak tepung terigu dan baking powder bersamaan.
  2. Kocok margarin, garam, dan gula sampai mengembang. Tambahkan telur, lalu kocok kembali dengan kecepatan sedang.
  3. Sambil tetap mengocok, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit.
  4. Tuang campuran ke dalam cetakan yang sudah dipanaskan, masak sampai wafel matang dan kering.
  5. Ambil satu buah wafel, beri es krim, tumpuk dengan wafel lainnya.
  6. Sajikan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar