Cara Menciptakan Engkak Ketan Palembang

10.35

Resep Engkak Ketan Palembang Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Idulfitri Asli Enak. Kue lapis ketan atau sering juga disebut camilan elok bolu palembang ini rasanya enak sekali dan elok spesial, biasanya dihidangkan untuk hari raya lebaran di kampung sekitar dusun lintang empat lawang (L4L) Babatan meluas hingga ke kota Lampung, Bengkulu, khas Jambi dan kawasan nusantara lainnya seiring makin populernya camilan elok lapis legit ini yang sudah niscaya setiap kawasan mempunyai khas masing-masing. Cara memasaknya ada yang dengan cara dipanggang panggangan dan juga ada yang kukus dengan cara dikukus. Kumpulan Kue engkak medok ini masih termasuk camilan elok berair tradisional palembang Indonesia camilan elok jajanan pasar yang perlu dilestarikan keberadaannya. Untuk resep hemat telur dan materi hemat Anda sanggup menciptakan camilan elok engkak ketan mini ukuran kecil dengan loyang ukuran kecil. Anda sanggup menciptakan varian engkak ketan modern contohnya dengan menciptakan engkak ketan lapis coklat atau keju, dll.

 Resep Engkak Ketan Palembang Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Idulfitri Asli Enak CARA MEMBUAT ENGKAK KETAN PALEMBANG
Gambar Kue Engkak Ketan

Kue lapis palembang atau camilan elok engkak ketan yaitu camilan elok lapis yang mempunyai tekstur lembut, empuk dan kenyal dengan wangi santan dan kelapa sangrai sangat khas sekali berbeda dengan camilan elok atau cake lapis dari kawasan lain dan rasanya elok dan legit ciri khas camilan elok bolu Palembang, tepung ketan yang dipakai sanggup tepung ketan hitam dan tepung ketan putih dan sering juga dijumpai aneka kreasi rasa hidangan sedap maupun bentuk cetakan yang berhasil dikembangkan, ibarat rasa coklat, lapis keju, dan lapis durian. Membuat camilan elok ini sederhana tapi repot. Berapa usang memanggang camilan elok engkak?. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi engkak ketan hitam dan ketan putih pakai kelapa goreng, Ny Liem, NCC hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka camilan elok engkak khas Palembang, Jambi, dan khas Lampung special hemat harga murah meriah.





RESEP KUE ENGKAK KETAN


BAHAN :
  • 7 butir telur bebek
  • 8 butir telur ayam
  • 1 ltr santan
  • 500 gram tepung ketan, sanggup pakai tepung ketan putih dan tepung ketan hitam
  • 500 gram gula pasir
  • 1 kg susu kental manis
  • 100 gram mentega cair

Artikel Menarik : Resep Kue 8 Jam

CARA MEMBUAT ENGKAK KETAN PANGGANG SPESIAL :
  1. Siapkan loyang persegi 24 cm, alasi kertas roti dan olesi sedikit mentega. Panaskan panggangan 180 derajat Celsius. Sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula hingga mengembang dan lembut, masukkan susu kental manis, santan dan tepung ketan, aduk rata. Tambahkan mentega cair, aduk rata.
  3. Tuang 200 ml campuran ke dalam loyang yang sudah disiapkan, panggang selama 5 menit atau hingga permukaan kecokelatan. Lakukan hal yang sama hingga campuran habis.
  4. Setelah campuran habis, panggang camilan elok selama 35 menit atau hingga semuanya matang. Angkat dan dinginkan. Potong-potong.
  5. Sajikan untuk 20 Potong.
TIPS & TRICKS :
  • Mengurangi aroma wangi telur angsa sanggup dicampur dengan telur ayam, dengan dosis 7 butir telur angsa ditambah 8 butir telur ayam.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar