Cara Menciptakan Poffertjes Singkong

02.00

Resep Poffertjes Singkong Sederhana Spesial Asli Enak. Kue tradisional Belanda (Holland) ini terbuat dari materi singkong yang diparut tapi juga dapat dibentuk dengan materi tape singkong, ubi ungu, dll. Namun aslinya camilan elok ini menggunakan tepung buckwheat bentuknya bulat atau bulat tapi dapat di kreasikan sendiri sesuai kreatifitasnya, contohnya dengan cetakan Poffertjes dapat juga menggunakan cetakan resep takoyaki ataupun resep camilan elok cubit.

Poffertjes yakni camilan elok tradisional yang empuk dari Belanda. Penampilannya menyerupai panekuk tapi lebih kecil dan manis. Berkebalikan dengan panekuk, poffertjes dibalikkan sebelum salah satu sisinya matang sehingga balasannya lebih lembut. Biasanya poffertjes menggunakan tepung buckwheat namun kali ini kita akan menggunakan singkong parut. Biasanya, poffertjes disajikan bersama gula halus, mentega, dan madu. Anda dapat juga kreasikan dengan aneka topping lainnya, menyerupai dengan isi cokelat chip yang manis, tabur gula halus, coklat meleleh, keju, dll. Kue poffertjes rasanya menyerupai donat. Aneka kreasi dan variasi olahan dari poffertjes ada resep poffertjes susu, resep poffertjes keju cheese, resep poffertjes coklat, resep poffertjes coklat keju, dll selain resep poffertjes elok ini ada juga resep poffertjes asin.

 Resep Poffertjes Singkong Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT POFFERTJES SINGKONG
Gambar Poffertjes Singkong

Poffertjes orisinil Belanda terdiri atas materi tepung, tepung buckwheat, susu, sirup, telur, ragi, garam, mentega, gula. Poffertjes dimasak dengan pinjaman cetakan khusus yang terbuat dari besi tempa atau tembaga yang mempunyai lubang-lubang kecil daerah campuran dimasak. Adonan ini dibalikkan dengan garpu khusus yang kecil dan panjang. Untuk resep Anda dapat lihat resep ini dan sebagai perbandingan Anda dapat lihat resep poffertjes Sajian sedap, ala jtt, ala ncc, Cookpad, toko Oen, Diah Didi, Femina, dll.

Poffertjes dapat dimasak tanpa ragi, walaupun balasannya tidak sebaik yang menggunakan ragi. Ditemui pula 'Poffertjes à la Bill Clinton', sebagai penghargaan atas kunjungannya ke restoran Delft. Poffertjes dibawa oleh bangsa Belanda ke Indonesia pada masa Hindia Belanda dan Belanda memang memberi efek dalam seni memasak camilan elok di Indonesia, camilan elok cubit mungkin sekali merupakan pembiasaan lokal atas poffertjes Belanda. Berikut resep poffertjes singkong sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang gampang dan simpel untuk diikuti.

RESEP POFFERTJES SINGKONG


 Resep Poffertjes Singkong Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT POFFERTJES SINGKONG
Cetakan Poffertjes

BAHAN :
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram singkong parut
  • 1 sdt ragi instan
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 btr telur
  • 200 ml susu
  • 50 gram margarin, lelehkan
CARA MEMBUAT POFFERTJES SINGKONG :
  1. Aduk rata tepung terigu, singkong, ragi, gula, garam, dan telur. uang susu sambil diaduk rata. Diamkan 15 menit.
  2. Tambahkan margarin leleh, aduk rata.
  3. Panaskan cetakan poffertjes. Oles dengan margarin. Tuang campuran ke dalamnya. Biarkan setengah matang, balik campuran kemudian biarkan matang.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar